Berita Terhangat GIBS

Merangkai berita dalam cerita

Tahun Ajaran Baru 2021/22, SMP-SMA GIBS Jaring 94 Peserta Didik

Tahun Ajaran Baru 2021/22, SMP-SMA GIBS Jaring 94 Peserta Didik

Barito Kuala, 30 Juli 2021 - Memasuki tahun ajaran baru 2021/22, SMP-SMA Global Islamic Boarding School (GIBS) menjaring 94 peserta didik baru dari berbagai daerah di Indonesia.

Setelah melalui serangkaian seleksi, mulai dari pendaftaran peserta didik baru yang dibuka pada bulan Oktober 2020 hingga Juni 2021, kemudian melewati proses pemetaan akademik, tes psikotes dan wawancara, kini terpilih 94 siswa-siswi baru SMP-SMA GIBS.

Adapun dari total 94 peserta didik baru tersebut, 60 siswa diantaranya merupakan kelas X SMA yang terbagi ke dalam empat rombongan belajar (rombel), sementara 34 lainnya akan duduk di kelas VII SMP yang terbagi ke dalam dua rombel.

Selain siswa reguler, ada 14 siswa yang masuk ke SMP-SMA GIBS sebagai penerima beasiswa parsial, beasiswa Yayasan Hasnur Centre (YHC), beasiswa entitas, dan ada pula beasiswa dari Pemkab Barito Kuala.

Seluruh siswa ditempatkan di asrama GIBS di Sungai Lumbah, Barito Kuala, dengan protokol kesehatan yang ketat. Bahkan, sebelum memasuki area GIBS, siswa difasilitasi untuk melakukan Swab Test.

“Penerimaan siswa didik baru di tahun pelajaran 2021-2022 sangat berbeda minat pada proses pendaftarannya, ditahun sebelumnya lebih banyak yg melakukan secara offline, namun ditahun ini mayoritas mendaftar secara online, penyebab hal ini terutama karena kondisi pandemik covid-19 yang sangat membatasi proses tersebut secara offline.” Ungkap Marta, Head of Partnership SMP-SMA GIBS. Menariknya, peserta didik baru tahun ini tak hanya datang dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, yang memang menjadi target promosi, namun juga ada sejumlah siswa yang berasal dari Kalimantan Timur.

Pasalnya, penerimaan siswa baru tak hanya digelar secara offline atau tatap muka. Siswa dan orang tua/wali bisa datang ke lokasi dan mengikuti school tour, atau juga bisa mendaftar melalui jalur online lewat link pendaftaran dan website SMP-SMA GIBS.

"Pada tahun pelajaran 2022-2023 SMP-SMA GIBS kembali membuka penerimaan siswa baru dimulai pada gelombang 1 yaitu bulan oktober-desember 2021 yang akan ditutup pada gelombang 3 pada bulan juni 2022, semoga pada prosesnya pandemik covid-19 ini segera berakhir dan keadaan kembali normal sehingga proses penerimaan peserta didik baru nantinya dpt berjalan dengan lancar" tambah Marta.

Bagi orang tua/wali yang berminat untuk mendaftarkan anaknya bersekolah di SMP-SMA GIBS, dapat langsung mengisi formulir baik secara online maupun offline, menyiapkan fotocopy akta lahir, Kartu Keluarga, KTP orang tua, fotocopy raport dan pasfoto 4x6 sebanyak dua lembar. (PR/YHC)