Berita Terhangat GIBS

Merangkai berita dalam cerita

SMP-SMA GIBS Sambut Peserta MKKS Penajam Paser Utara 2022

SMP-SMA GIBS Sambut Peserta MKKS Penajam Paser Utara 2022

Barito Kuala - SMP/SMA Global Islamic Boarding School (GIBS) di Alalak, Barito Kuala, menyambut kedatangan peserta Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) 2022, utusan dari Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (08/02/22).


Sebanyak 10 Kepala Sekolah SMA/MA dari Penajam Paser Utara, serta Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I, berkunjung ke empat sekolah unggulan di Kalimantan Selatan, salah satunya ialah SMP/SMA GIBS.


Kepala Sekolah SMP/SMA GIBS, Rijali Riyadi menyambut para tamu di Auditorium Nur Hayati Building (NHB). Mereka nampak antusias dengan program-program yang dipaparkan oleh perwakilan GIBS, termasuk unit kerja lainnya di bawah Yayasan Hasnur Centre, yaitu HAFECS dan Guruinovatif.id.


"Pada kesempatan ini, saya memaparkan program-program unggulan yang berfokus pada pengembangan potensi siswa, serta pengembangan kurikulum baru, dan juga pengembangan pengajaran guru dengan menggunakan TMF (Teaching Mastery Framework)," tutur Rijali Riyadi.


"Mereka merasa ada hal-hal yang bisa mereka ambil, mereka pelajari, dan mereka cukup tertarik dengan pengelolaan kegiatan ekstrakurikuler. Ada hal lain juga, mereka tertarik dengan program pengembangan guru, di mana kita bekerja sama dengan HAFECS dan Guruinovatif.id," lanjutnya.


Tak hanya menjadi tempat kunjungan, Rijali berharap keluarga besar SMP/SMA GIBS juga bisa memanfaatkan momen kunjungan program MKKS dari Penajam Paser Utara ini sebagai satu langkah untuk melebarkan kiprahnya, tak hanya di Kalimantan Selatan, tapi juga di wilayah lainnya, khususnya PPU yang akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN).


"Harapan saya, agenda MKKS ini menjadi salah satu sarana untuk membangun kerja sama. Kita juga ingin memperluas jaringan, walaupun di tingkat Kalimantan dulu. Tak hanya SMP/SMA GIBS, tapi juga lembaga di bawah naungan Yayasan Hasnur Centre, seperti HAFECS dan Guruinovatif.id," tuntasnya.