Berita Terhangat GIBS

Merangkai berita dalam cerita

Selamat! Desire Raih Juara III Karate Kata Putri Kompetisi Olahraga Siswa Nasional

Selamat! Desire Raih Juara III Karate Kata Putri Kompetisi Olahraga Siswa Nasional

Barito Kuala – Salah satu siswa SMA Global Islamic Boarding School (GIBS), Desire Reskia Ananda berhasil mengukir prestasi membanggakan. Desire menyabet juara III pada Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) cabang olahraga Karate KATA Putri SMA tingkat provinsi Kalimantan Selatan, Senin (06/09/21).

Dilansir dari situs resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) merupakan ajang talenta keolahragaan untuk jenjang SMA sederajat, di mana untuk tahun 2021 ini, KOSN mempertandingkan cabang olahraga pencak silat dan karate. KOSN bertujuan untuk memfasilitasi dan memotivasi peserta didik yang mempunyai minat dan bakat di bidang olahraga, sekaligus membentuk sikap mental, sportivitas, kejujuran, dan solidaritas.

Sebagai salah satu sekolah menengah terbaik di Kalimantan Selatan, yang memberikan fasilitas olahraga terbaik dan mendorong siswa-sisiwinya untuk terus berprestasi, SMA GIBS ikut serta mengirimkan sejumlah wakilnya di KOSN tingkat provinsi. Hasilnya, Desire Reskia Ananda berhasil membawa pulang medali perunggu dari ajang tersebut.

Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Rahmat Dwi Purwanto, ia tak memberi target muluk untuk Desire di KOSN tahun ini, karena aktivitas di sekolah sudah cukup padat, apalagi karateka tersebut sudah duduk di bangku kelas XII dan tengah bersiap untuk mengikuti ujian kelulusan. Namun, Desire justru berhasil membuktikan kualitasnya di nomor KATA Putri dan menyabet salah satu medali.

“Rasa bangga pastinya kami rasakan atas pencapaian ananda Desire, yang meraih juara III karate KOSN. Sebenarnya tidak ada target khusus yang kita harapkan dari ananda Desire, karena melihat kondisi dia yang sudah berada di kelas XII dan harus mengikuti aktivitas sekolah yang padat, karena kita boarding school, sekolah berasrama. Tapi ternyata itu tidak mematahkan semangat ananda Desire untuk mengatur waktu latihan dan belajarnya dengan baik,” puji Rahmat.

Rahmat juga mengapresiasi guru olahraga SMP-SMA GIBS, Endik Panjaitan, yang terus memotivasi siswa-siswi agar bisa menyalurkan minat dan bakat di bidang olahraga, sehingga bisa mengukir prestasi. Apalagi GIBS merupakan sekolah berasrama, di mana siswa tidak hanya menempuh pendidikan formal di sekolah, namun juga banyak rutinitas setelah pulang sekolah.

“Tak lupa juga kami ucapkan banyak terima kasih kepada guru pembimbingnya, Bapak Endik Panjaitan selama persiapan dan sampai pertandingan terus menemani hingga kita bisa juara. Menang ataupun kalah, kita akan selalu mendukung bakat dan minat siswa kita di GIBS,” pungkas Rahmat.