Berita Terhangat GIBS

Merangkai berita dalam cerita

Penyambutan Siswa-siswi Baru SMP-SMA GIBS, Menyambut Para Pemimpin Masa Depan

Penyambutan Siswa-siswi Baru SMP-SMA GIBS, Menyambut Para Pemimpin Masa Depan

BARITO KUALA - Acara penyambutan siswa-siswi baru Global Islamic Boarding School tahun ajaran 2022/23 berlangsung meriah di Kompleks SMP-SMA GIBS, Rabu (13/07/22). Ratusan orang tua mengantarkan anaknya untuk menetap di asrama GIBS, dan menempuh pendidikan dengan kurikulum terbaik.


Ratusan siswa-siswi baru tidak hanya datang dari Kalimantan Selatan, tapi juga Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan pulau lainnya di Indonesia. Hal ini karena GIBS memberikan fasilitas pembelajaran yang lengkap dan guru-guru profesional, seperti yang disampaikan Ketua Umum Yayasan Hasnur Centre, Nila Susanti Sulaiman dalam sambutannya.


"Yayasan Hasnur Centre melalui GIBS berharap dapat berkontribusi dalam percepatan transformasi pendidikan di Indonesia, yaitu dengan menyediakan lembaga pendidikan dengan fasilitas sarana dan prasarana yang mendukung kegiatan pembelajaran, tenaga pengajar yang handal, serta pengembangan kurikulum pengajaran yang disesuaikan dengan perkembangan zaman," terang Nila.


Menurut Deputy Director in Learning atau Kepala Sekolah GIBS, Muhammad Rijali Riyadi, setiap siswa dan siswi akan didorong untuk berprestasi, menemukan minat dan bakat, serta mempersiapkan mereka untuk kehidupan selanjutnya, sampai menjadi pemimpin di kemudian hari.


"GIBS berangkat dari filosofi dasar pendidikan, yaitu mempersiapkan setiap orang untuk tahapan kehidupan selanjutnya. Untuk SMP, tahapan kehidupan selanjutnya adalah SMA, dan untuk SMA, tahapan kehidupan selanjutnya adalah kuliah, dan sampai setelah kuliah masih dalam pantauan kita, ada jejaring untuk alumni SMA GIBS," jelas Rijali.


"Buat Ananda semuanya, kita ingin kalian bisa mengembangkan setiap potensi kalian secara maksimal, tentu saja tanpa melepas identitas dasar sebagai pelajar. Jangan takut berprestasi, karena di sini setiap siswa harus mampu meraih prestasi di bidang apapun, karena tagline kita, where everyone can grow, setiap orang bisa bertumbuh."


Tujuan SMP-SMA GIBS untuk mencetak para pemimpin dan pengusaha, mendapat sambutan antusias dari para orang tua siswa, salah satunya Hendro Prasetiyono, orang tua dari Akbar Hari Perkasa.


"Di masa depan nanti, pemimpin yang memimpin negeri ini adalah mereka yang memiliki karakter. Harapan kami dengan menitipkan anak-anak kami di GIBS, karakter mereka akan semakin tumbuh, kuat, dan siap menjalani kehidupan selanjutnya. Buat anak-anakku, terus belajar dengan tulus dan ikhlas," pesan Hendro selaku perwakilan wali murid.


"Biasanya sepulang sekolah bisa bertemu orang tua, kakak, adik, sekarang tidak lagi. Biasanya sepulang sekolah bisa main handphone, sekarang tidak lagi, karena sepulang sekolah, kita akan tinggal di asrama dengan banyak sekali kegiatan. Memang di awal akan berat, tapi di masa depan, ketekunan dan kedisiplinan yang akan menentukan kesuksesan kita," ujar salah satu perwakilan siswa baru GIBS, Novia Karissa Putri.


Acara ditutup dengan penyematan pin sebagai simbolis penyambutan siswa-siswi baru SMP-SMA GIBS tahun ajaran 2022/23, dan pemberian beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Barito Kuala untuk empat siswa-siswi GIBS, pemberian beasiswa penuh dari Yayasan Hasnur Centre untuk empat siswa-siswi GIBS, dan pemberian beasiswa parsial untuk 14 siswa-siswi GIBS.