Menutup Akhir Tahun 2022, GIBS Mengajak Berkeliling Dunia.

performance

BARITO KUALA, 24/1/22. Menutup akhir tahun 2022, SMP – SMA GIBS sukses menggelar acara bertajuk End Of Years Performance 2022. Acara tahunan yang sempat terhenti sejak tahun 2019 karena pandemic covid-19 kini kembali dilaksanakan dengan spektakuler. 

End Of Years Performance atau biasa dikenal dengan EYP pada dasarnya bertujuan untuk membangun rasa percaya diri dan mengembangkan potensi siswa khususnya di bidang kesenian. “Tujuan kegiatan EYP 2022 dibuat adalah untuk memaksimalkan dan mencari tahu bakat terdepan dari siswa” kata Miss Nike selaku ketua panitia EYP 2022, ia juga menambahkan bahwa kegiatan EYP tahun ini jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, salah satunya adalah keikutsertaan siswa dalam penampilan bakat mencapai 98%.

Tema yang diusung di kegiatan End Of Years Performances 2022 ini juga cukup unik. Terinspirasi dari kegiatan G-20 yang diselenggarakan di Bali beberapa bulan lalu, EYP tahun ini  Mengangkat tema “Internasional Diversity Festival” yang artinya bersatu dalam keberagaman internasional. Sesuai dengan temanya, penampilan yang dipertunjukan juga terdiri dari berbagai negara, Penonton seakan diajak berkeliling dunia. Miss Aulya, selaku tim acara di EYP kali ini menjelaskan bahwa kegiatan ini juga dapat memberikan edukasi kepada siswa dan penonton yang hadir untuk dapat mengenal berbagai keindahan, kesenian, dan hal-hal lainnya dari berbagai negara. 

“Jika di Bali ada G-20 maka di GIBS kami menghadirkan G24 yang berarti G (kepanjangan dari GIBS) dan 24 yang artinya ada 24 kelas dan 24 kelas ini kita bagi menjadi 24 negara” jelas Miss Nike.

Mr. Zulfikar Alimuddin selaku Directur of Global Islamic Boarding School turut serta menyaksikan kegiatan EYP kali ini. Dalam sambutannya ia sangat mengapresiasi dan takjub melihat konsep dan  aksi-aksi terbaik siswa-siswi GIBS.

“Kegiatan ini sangat luar biasa dan membuktikan bahwa siswa-siswi GIBS sangat kreatif dan inovatif dalam menggarap sebuah kegiatan” ujar Mr. Zulfikar.

Disela-sela pertunjukan berlangsung, penampilan dari siswa kelas VIII dan XII menjadi sorotan yang menarik. Bertepatan dalam momentum hari Ibu, Siswa kelas VIII meluncurkan buku berjudul “Surat untuk Orangtua” dan kelas XII memberikan bunga kepada orangtua masing-masing sebagai bentuk apresiasi kasih sayang.

Setelah kegiatan EYP 2022 selesai dilaksanakan, seluruh siswa dan orangtua GIBS melakukan sesi pembagian rapor hasil perkembangan siswa selama satu semester.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara ini, terima kasih kepada seluruh orang tua siswa yang sudah memberikan waktu untuk melihat penampilan anak-anaknya” kata Miss Nike. 

Published 2023-04-12 04:02:32

by Administrator

100 views

Back To Top

Add your comment

View All Comment

If a dog chews shoes whose shoes does he choose?

If a dog chews shoes whose shoes does he choose?

If a dog chews shoes whose shoes does he choose?

More News For You

Shoes

Cerita Siswa SMP GIBS Boys Cob...

KUALA LUMPUR, 20/2 - Bertajuk Advancing Learning Through Meaningful Journey, Program Immersion SMP GIBS p...

| Administrator

Read More
Shoes

Pertahankan Nilai Sempurna Bid...

ALALAK, 22/3 - Jumat berkah, menjadi hari yang dipilih sebagai pembukaan Perpustakaan baru di SMP Global Islamic Boar...

| Administrator

Read More
Shoes

Galakkan Program Museum Masuk...

ALALAK, 27/2 - Para siswa GIBS mengikuti Program Museum Masuk Sekolah hari ini Selasa (27/2/2024) yang diusung oleh M...

| Administrator

Read More